Mengapa kejahatan atau keburukan masih ada pada bulan Suci Ramadhan ?

Assalamu'alaikum wr.wb.

Dengan ini admin akan memberikan ulasan-ulasan tentang kenapa masih ada saja keburukan atau kejahatan pada bulan suci ramadhan ?, meskipun pengetahuan admin sangat sedikit tapi admin ingin berbaginya dengan pembaca sekalian, mudah-mudahan berguna bagi admin khususnya dan bagi pembaca umumnya aamiin.                              
Baiklah pertama-tama kita semua mungkin bertanya-tanya :mengapa keburukan atau kejahatan masih ada
pada bulan Suci Ramadhan ? , katanya setan-setan di ikat, pintu-pintu neraka ditutup !.
http://adisvanhouten.blogspot.com/
 KisahKamu,Com
Dari anak-anak kecil sampai orang dewasa bahkan sampai orang tua juga sudah mengetahui bahwa pada bulan suci ramadhan semua setan-setan diikat dan pintu neraka ditutup, dan semua pengetahuan itu didapat dari guru ngaji atau dari guru agama pada waktu sekolah dulu,lalu kita berpikiran bahwa pada bulan suci ramadhan alangkah tenteramnya kehidupan, hidup damai dan aman.tapi pada kenyataannya kenapa masih banyak kejahatan-kejahatan yang terjadi. sebagai contoh kecilnya masih saja di mesjid ada yang kehilangan sendal atau sepatu padahal kita semua ke mesjid untuk beribadah mencari pahala yang di ridho'i Alloh SWT.


Memang benar pengetahuan yang didapat dari guru ngaji atau dari sekolah agama dulu itu bahwasanya pada bulan suci ramadhan setan-setan itu di ikat tapi itu setan-setan yang sangat jahat, dan kita juga harus mengetahui bahwa yang disebut setan itu tidak semuanya dilahirkan dari setan juga atau dari yang gaib akan tetapi dilahirkan dari manusia juga sebagaimana disebutkan dalam firman Alloh SWT QS. Al-An'am (Binatang Ternak) : 112 yang artinya "Dan demikian untuk setiap nabi Kami menjadikan musuh yang terdiri dari setan-setan manusia dan jin, sebagian mereka membisikan kepada sebagian yang lain perkataan yang indah sebagai tipuan. Dan kalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak akan melakukannya, maka biarkanlah mereka bersama apa (kebohongan) yang mereka ada-adakan."
dan QS. An-Nas (Manusia) pada ayat 6.
yang artinya :  ayat 1.Katakanlah "Aku berlindung kepada Tuhannya manusia",
                              2.Raja manusia
                              3.sembahan manusia
                              4.dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi
                              5. yang membisikan (kejahatan) kedalam dada manusia
                              6.dari (golongan) jin dan manusia
Maka dengan adanya keterangan dari firman Alloh SWT kita semuanya bisa mengetahui bahwa setan-setan itu terdiri dari golongan jin dan manusia. Jadi pantaslah pada bulan Suci Ramadhan masih ada juga kejahatan-kejahatan.

Demikian ulasan-ulasan yang dapat admin berikan, lebih kurangnya admin mohon bimbingan bantuan serta kritik dan saran dari semua pembaca.

Terima kasih,
 wassalam.
                                                                                       
Tag : Religi
0 Komentar untuk "Mengapa kejahatan atau keburukan masih ada pada bulan Suci Ramadhan ?"

Back To Top