Niat-niat sholat fardhu lima waktu untuk imam

Bismillahirrohmaanirrohiim.
mamumam.blogspot.com
Dengan ini admin akan meneruskan tulisan tentang niat-niat sholat fardhu lima waktu untuk menjadi seorang imam.

Dibawah ini adalah niat-niatnya :

1. Niat sholat subuh (2 roka’at) imam
“usholli  fardlos  shubhi  rok’ataini  mustaqbilal  qiblat imaman  lillaahi  ta’aalaa”…allohu akbar.
Artinya :
“niat  saya sholat  fardu subuh dua roka’at menghadap kiblat imaman  lillaahi  ta’aalaa”…allohu  akbar.  

2.niat sholat dhuhur(4 roka’at) imam
“usholli  fardlol  dhuhri  arba’a  roka’aatin  mustaqbilal  qiblat
imaman  lillaahi  ta’aalaa”…allohu akbar.
Artinya :
“niat saya sholat fardu dhuhur empat roka’at menghadap kiblat 
imaman lillaahi ta’aalaa”…allohu akbar.

3.niat sholat ‘ashar(4 roka’at) imam
“usholli  fardlol  ‘ashri  arba’a  roka’aatin  mustaqbilal  qiblat
imaman  lillaahi  ta’aalaa”…allohu akbar.
Artinya :
“niat saya sholat fardu ‘ashar empat roka’at menghadap kiblat
imaman lillaahi ta’aalaa”…allohu akbar.

4.niat sholat magrib(3 roka’at) imam
“usholli  fardlol  magrib  tsalaatsa  roka’aatin  mustaqbilal  qiblat
imaman  lillaahi  ta’aalaa”…allohu akbar.
Artinya :
“niat  saya  sholat  fardu  magrib  tiga  roka’at  menghadap  kiblat
imaman  lillaahi  ta’aalaa”…allohu  akbar.

5.niat sholat ‘isya(4 roka’at) imam
“usholli  fardlol  ‘isyaa’i  arba’a  roka’aatin  mustaqbilal  qiblat
imaman  lillaahi  ta’aalaa”…allohu akbar.
Artinya :
“niat saya sholat fardu ‘isya  empat roka’at menghadap kiblat
imaman lillaahi ta’aalaa”…allohu akbar.


Demikian tulisan tentang niat-niat sholat fardu lima waktu untuk seorang imam, mudah-mudahan dapat bermanfaat serta mengantarkan kita semua ke dalam Ridho Allah Swt. Aamiin.
Lebih kurangnya saya mohonkan bimbingan bantuan serta kritik dan saran dari semua pembaca. 
terimakasih
Wassalam




Tag : Religi
0 Komentar untuk "Niat-niat sholat fardhu lima waktu untuk imam"

Back To Top